BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 16 April 2013

Belum tau? Cari tauuu...!!!

Alhamdulillah :) Sampe detik ini aku menulis disini, Tuhan masih dengan sangat baiknya memberiku udara segar dan cukup menyejukkan dibawah kaki Gunung Merapi yang cantik itu. Hah, begitu capeknya hari ini karna banyak koordinasi yang belum beres sama beberapa tementemen kepanitiaan diUKM yang aku ikutin dikampus. Tapi nggak papa sih, ini proses belajar, cie elaaaaah~ biasa juga males banget dengar kata "belajar" :p maklum sih, tinggak kemalasanku tinggi soalnya.

Kalau diinget lagi, awal masuk di kampus biru ini aku sama sekali nggak kepikiran buat ikut organisasi ini itu. Tujuanku ya cuma menuntut ilmu. Itu saja. Soalnya dari aku lulus SMP, aku cuma ikutan TONTI disekolah, males ikutan yang lain, karna diTONTI sekolah pun udah capek. Apalagi ditambah Ayahku yang jadi Wakil Kepala SMAku dulu. Haaah, rasanya males banget buat jadi murit yang menonjol. Takut diapalin guru-guru lain kalo ada apa-apa, apa lagi kalo bakal dibanding-bandingin, beeeh, nggak banget deh. Beda ama jaman SMP dulu, ikutan ini itu hehe :p Jadi anak eksis gitu deh critanya waktu jaman SMP. Mana dulu, temen maen dan sahabatku waktu SMP ada yang model, dan emang mreka cantik-cantik sih, jadi ya wajar kalo mreka terbilang cukup eksis di sekolah, dan secara aku sahabat mereka, otomatis juga bakal kebawa alur eksisnya hahaha. Tapi yah, bedanya, aku juga aktif diorganisasi, meskipun cuman jadi wakil kepala departemen kesenian dan apresiasi sih. Ikut TONTI juga, Marching Band juga, Ensemble Music juga, Paduan Suara juga, bikin band nggak jelas juga iya :p hahaha yah gitu deh. Abis jaman SMP tu kayak bener-bener pecah telor gitu. Padahal biasa orang bilang, kalo jaman pecah telor itu ya diSMA, tapi buat aku nggak :| karna yang udah aku bahas tadi. Oh iya, balik kejaman kampus hehe, dulu ampek pernah, waktu awal masuk kampus, ditanyaan sama Mas Adit, Ketua BEM KM FGE jaman itu kalo nggak salah, dia tanya "ada niatan buat ikutan organisasi apa nggak dikampus besok?" aku langsung jawab dengan singkat "nggak mas" dia nanya lagi "kenapa emangnya? takut kuliahnya keganggu" "iya mas, soalnya kata kakakku kalo dikampus besok, pasti banyak tugas. Jadi, dari pada kuliah keganggu, mending nggak usah ikutan aneh-aneh" "Dulu ibukku juga bilang gitu, tapi nyatanya? kuliahku tetep berjalan dengan baik dan organisasiku juga berjalan dengan baik. Ini berjalan selaras, tergantung gimana kita manage waktu aja dek" "ooo, gitu ya mas? masih blom ada niatan sih, liat dan jalanin dulu aja hehe" jiaaah, kayak apa aja kalo inget percakapan itu :p

Dan sekarang, aku ikutan beberapa organisasi tanpa ada niatan besar sebelumnya. awal semester pun aku langsung masuk ke BAKAGE (Bengkel Kesenian Geografi) dan STARGIS (Student Association of Remote Sensing and Geography Information System). Nggak tau juga kenapa bisa kepikiran buat masuk. Di STARGIS pun, aku sebenernya bingung mau masuk divisi apa. Abis ngga ngerti, jobdesc dari tiap divisi yang ada, meskipun sebenernya kalo diliat lagi, dari nama divisinya aja keliatan kerjanya ngapain hahaha *bego* Akhirnya sih asal milih. Waktu wawancara aja ngaco banget -___- jawabnya super ngasal dan nggak karuan. Ada yang bingung juga ini ditanyaain apaan, malu kalo inget. Kayak bener-bener nggak niat dan nggak punya Ability sama skali. Di BEKAGE untngnya rada mendingan. Karna aku milih divisi fotografi, yah, dari kelas sepuluh sih udah biasa make kamera, meski itu pinjem-pinjem sih awalnya :p Tapi sempet punya sendiri hehe. Nah, jadi paling nggak waktu ditanya-tanya waktu wawancara tentang fotografi sih lumayan ngerti gitu, tentang shutter speed, bla bla bla :D pertanyaan aneh yang masih aku inget dari Mbak Ine Sekretaris BEKAGE dan divisi fotografi waktu itu, dia nanya "apa nggak takut sama temen-temen bekage yang serem-serem gini?" hahaha, rada mikir juga sih, tapi diliat lagi, ah temen-temen maen ku yang anak-anak metal juga nggak kalah seremnya, hahaha maklumlah, anak seni kadang suka terlalu ekspresif #ups. Dan aku jawab "nggak kok mbak, temen-temen aku juga banyak yang serem soalnya, jadi bisa gampang beradaptasi" dipikir lagi, emang BEKAGE semacam dunia baru yang diisi ama makhluk dari planet antah berantah? hehehe *maaf*.

Naaah, waktu pengumuman, tenyata di STARGIS aku malah masuk jadi Bendahara Harian =___= Waw, pertamanya sih pengen nolak. Takut, soalnya yang diurusin buanyaks. Pengalaman bendahara cuman tingkat kelas soalnya dulunya. Tapi, dipikir lagi, ini kan kesempatan buat belajar, kalo nggak sekarang dimanfaatin, kapan lagi ada kesempatan kayak gini? Nah, akhirnya aku mau dan mulai belajar dari bendahara umumnya, Mbak Gita, yang sebenernya kita seumuran, gara-gara dia kakak tingkat aja, makanya jadi manggil "mbak" hehe. Dia karateka, diliat dari badanya juga keliatan sih, tinggi dan badannya kuat banget *jangan sampe baca postinganku ini* hehehe #takut. Tapi aku suka, orangnya asik, gampang diajak ngobrol dan curhat soal bendahara, dan dia tegas. Dia juga nggak basabasi :D tipeku banget #eh. Nah, di BEKAGE otomatis keterima, karna emang semua anak Geografi yang daftar, bakal ditrima. meski yang daftar dari semua angkatan yang ada. Weeew, kece bets, jadi kalo ngumpul dan dateng semua, bakal berjubel banget dirapat. Nah, kebetulan lagi, di divisi fotografi aku ditunjuk jadi sekretaris deh. Untung tugasnya nggak beras-berat banget. Cuma notulensi dan bikin surat-surat gitu, jadi langsung mauin aja. Nah, dari sini, aku mulai banyak dapet pengalaman dan pembelajaran baru. Ilmu baru dari setiap hal yang aku lakuin, baik dari akunya sendiri yang kepo, dan dari temen-temen yang banyak ngasih masukan ini itu. Jadi makin suka dan aktif diorganisasi. Bahkan, kalo balik dari kuliah, pasti nongkrong disekre dulu sama temen-temen. Entah cuma ngobrolin hal-hal nggak penting dan sambil ngebahas proker-proker yang ada juga.

Abis itu, disemester ini, aku ikutan BEM KM SV UGM. Awalnya sih niatnya karna pengen lebih kenal aja sama temen-temen Sekolah Vokasi disana. Karna emang kontak dan interaksi antara jurusanku sama temen-temen Vokasi, bisa dibilang limit kalo kitanya sendiri nggak aktif. Terpisah sama jarak beberapa gedung-gedung megah UGM sih soalnya. Jadi ya gitu deh cara aku buat lebih ngerti tentang Sekolah Vokasi. Dan Alhamdulillah, aku diterima didepartemen yang aku minatin. Ya departemen minat dan bakat hehehe, kebetulan juga, waktu abis kaderisasi, aku jadi bendahara umu departemen ku hehe. Walah, ngurusin begini lagi pikirku. Tapi ternyata jadi bendahara BEM, meski cuma tinggak departemen, ribetnya nggak kepayang. Ada pajak ini itu yang harus diikutin. Waduuuh, okay ilmu baru lagi deh ini. Haha, lucu tapi juga takut. Kalo ada apa-apa, tanggung jawab yang dipegang dari amanah yang udah dikasih juga makin berat. Tapi semoga dan insya'allah bakal dikasih jalan dan diberi kekuatan lebih buat ini. Amin. Alhamdulillah juga, temen-temen di Vokasi banyak yang ngenakin juga, jadi lebih ngerasa cozy dan yah, lumayan aktif juga *kalo nggak tabrakan sama jadwal-jadwal kegiatan dikampus geografi* tapi aku slalu usahain buat aktif hehe.

Nah, tujuh bulanan yang lalu, dikasih tau dan ditawarin sama temen buat daftar jadi panitia NSC (National Student Conference) dan Gama Oil and Gas Club. Keren aku pikir hehe,secara yang diobrolin minyak ama gas. Yaudin deh, akhirnya cobain daftar. Emmm, kayak biasanya sih, daftarnya di Dokumentasi, Dekorasi dan Publikasi. Dan alhamdulillah dari wawancara yang amat sangat singkat dari Bang Aswin yang nggak nyampe lima menit, aku ditrima. Mulai ikutan rapat-rapatnya sampe kehari H meski koordinatorku sempet ganti, tapi nggak terlalu berpengaruh juga. Semua terlalui dengan baik menurutku :) Nah, dari sini juga, kemarin dibuka Close Recruitment dari panitia yang ikut di Acara Gama Oil and Gas Club buat gabung langusng juga keClubnya. Yaudin deh, daftar juga hehe iseng-iseng lagi. Soalnya, kebetulan aku emang minat digeologi buat lingkup ilmu geografinya sendiri. Jadi kalo diliat-liat sih rada pas *kali-kali aja* abis emang awam banget soalnya Industri Minyak dan Gas di Indonesia *apalagi ampek dunia* hehehe. Nah, mikirnya sih kemaren cuman, yah mau ikutan blajar aja :) Buat nambah ilmu dan pengalaman, dan temen juga. Aku  mikir, tiap organisasi ada orang-orang hebatnya soalnya. Alhamdulillah lagi, ternyata ini juga keterima :D Kebetulan juga, keterima didivisi yang aku minatin, Media. Abis skali lagi, hehe yang lain sama sekali nggak ngerti ini dibagian mana jobdecsnya. Kemarin minggu (14-04-2013) abis pertemuan perdana dan temen-temen yang ada, udah banyak dikenal :D jadi lebih enak lagi. Tapi karna ini juga, aku harus makin banyak belajar dan cari tau soal perkembangan industri minyak dan gas heeeew, ngeri deh dengernya aja. Yah, namanya juga amanah. Masak anggota club malah ilmunya nol? Mau dibilang apaan? *soksokan*

Hemmm, lumayan yah? baru dikit sih dibanding temen-temen lain yang lebih aktif :D Tapi ya, ini aja udah cukup buat aku. Karna aku tau batas kemampuanku dimana :)) Sooo, secuil kalimat dari aku, ya kalo nggak tau ya cari tau sampe bener-bener tau. Kalo nggak, ya nggak bakal tau, kecuali ada jalan Tuhan yang langsung nunjukin itu. Tapi kan ya jarang-jarang juga hal kayak gitu kalo tanpa usaha :D So temen-temen semua, yuk sama-sama share dan cari tau tentang ilmu dan hal kebaikan lain. Biar nantinya ilmu yan gkita dapet bisa kita pake bareng-bareng. Kan orang yang paling baik adalah orang yang bermanfaat buat orang lain? *kata Ayahku sih, dan kata Ayah, itu hadist Rosul* :3 Yaudin deh, gitu dulu aja ceritanya. Selamat berjuanggg...!!! Cari tau kalo belum tau...!!!

0 comments: