BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 31 Maret 2013

Penggunaan GIS (Geography Information System) dalam Oil gan Gas

Penggunaan Sistem informasi geografis (SIG) adalah mengumpulkan momentum dalam industri Minyak dan minyak bumi sebagai alat yang ampuh untuk menganalisis dan menampilkan data.

Layanan GIS dapat diterapkan dalam berbagai tahap selama pengembangan proyek, termasuk: Petroleum Exploration, Produksi, Fasilitas Mengelola & Manajemen Pipeline

Petroleum Exploration:

Gis memfasilitasi analisis dan integrasi dari banyak berbagai jenis data seperti citra satelit, survei seismik, digital mosaik foto udara, studi geologi permukaan, bawah permukaan dan interpretasi bagian silang dan gambar, lokasi baik, dan infrastruktur yang ada information.Combined Image Processing dapat mengungkapkan deteksi bawah tanah Information.The Geologi minyak bumi penginderaan jauh didasarkan pada analogi karakteristik dan analisis informasi penginderaan jauh dari ladang minyak yang dikenal. Cara berpikir adalah sebagai berikut: mikro-merembes dari hidrokarbon-> tanah efek-> jauh deteksi penginderaan tentu menguntungkan. Eksplorasi software dan GIS sangat penting bagi ahli geologi mencari deposit minyak bumi dan mineral.

Salah satu aplikasi eksplorasi spesifik melibatkan penciptaan peta pengintaian. Penggunaan GIS dalam proyek eksploitasi mungkin lebih bervariasi karena evaluasi eksploitasi biasanya berkaitan dengan lebih set data yang luas daripada yang biasanya digunakan dalam pengaturan eksplorasi. Eksploitasi pendekatan umumnya diterapkan untuk dewasa daerah penghasil di mana kontrol juga padat, sedangkan proyek-proyek eksplorasi mungkin tidak melibatkan sumur sama sekali. GIS adalah sebuah teknologi sangat efektif yang memungkinkan eksplorasi dan eksploitasi tim untuk berbagi informasi, menganalisis data dengan cara baru, dan mengintegrasikan proses evaluasi.


Produksi:

Teknologi GIS inovatif ini cocok untuk analisis overlay Geografis, infrastruktur, kondisi Bisnis, dan faktor lingkungan dan yang dapat diintegrasikan dengan lainnya risiko bisnis atau usaha ekonomi perencanaan mesin untuk menyediakan solusi bisnis tool set terfokus.

Mengelola Fasilitas:

Sebuah perusahaan minyak besar yang terintegrasi harus melacak setiap detail menit dari platform pengeboran untuk jaringan pipa dan kilang untuk kemajuan mereka di daerah ini bisnis yang sangat kompetitif. Geospasial informasi dapat tepat digunakan untuk memetakan pengumpulan dan transmisi produk untuk fasilitas.

Pipeline Manajemen:

Program GIS dapat dimanfaatkan untuk memantau kondisi dan aliran pipa dan menentukan lokasi terbaik untuk transportasi pipa minyak dari ladang dan kilang. Manajemen pipa adalah proses di mana Anda terus-menerus mengevaluasi peluang aktif (dari prospek ke pelanggan dipesan) untuk keseimbangan kuantitas dan kualitas.

Beberapa solusi GIS saat ini ditawarkan oleh PME Dalam Minyak dan Minyak Industri:

1. 3D Modeling
2. Fotogrametri
3. Lidar Pengolahan Data
4. GPS Navigasi
5. GIS perusahaan manajemen data
6. Peta produksi dan presentasi
7. Elevasi digital Pemodelan dan Pemodelan hidrologis
8. Sensitivitas analisis dan pemodelan lingkungan
9. Analisis jaringan
10.Pipeline optimasi rute dan risiko kebocoran pipa
11.Internet solusi server web pemetaan dan gambar
12.Work aliran analisis
13.Conversion data ke format GIS
14.Linkage model tumpahan minyak untuk GIS.
15.Retail analisis pasar.
16.Distribution analisis.
17.Market analisis oleh demografis.
18.CAD Drafting dan Perancangan
29.CAD konversi GIS

sumber : http://id.prmob.net/sistem-informasi-geografis/hidrokarbon-eksplorasi/pipa-transportasi-2684.html

0 comments: